(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SPENSA BORONG PIALA BERGILIR UNDIKSHA

Admin disdikpora | 09 Oktober 2017 | 605 kali

SPENSA BORONG PIALA BERGILIR UNDIKSHA

Singaraja, DISDIK TODAY | Komang Maresta Yustikayanti siswi SMPN 1 Singaraja kembali berhasil membawa pulang Piala Bergilir Undiksha sebagai Juara Umum dalam Lomba Olimpiade IPS se Bali yang diselenggarakan Jurusan Pendidikan IPS, Universitas Pendidikan Ganesha. Keberhasilan SPENSA sebagai Juara Umum kali ini mampu menambah deretan perolehan Juara Umum dalam sebulan ini dimana membawa 3 Piala Bergilir Undiksa yakni Olympiade Fisika, Olympiade IPA dan Olympiade IPS.

Piala Bergilir Rektor sebagai Juara Umum Olympiade Fisika tanggal 26 September 2017 diraih oleh Jesica Silvyana Teja. Sementara pada Olympiade IPA Piala Bergilir kembali dipersembahkan Jesica Silvyana Teja sebagai Juara Umum dan Putu Dara Deswita Prabha sebagai Juara Harapan. Hal tersebut disampaikan, Kepala SMPN 1 Singaraja, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si. kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. usai mengantar siswa pada Minggu, 8 Oktober 2017.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, menyambut baik penyampaian tersebut seraya mengucapkan selamat atas prestasi yang kembali diraih SMPN 1 Singaraja secara berturut-turut dalam satu bulan ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Buleleng tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Bali. Untuk itu Kadisdikpora berharap, atas keberhasilan ini SPENSA terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan peringkat pada lomba-lomba mendatang, tidak saja pada lomba akademik akan tetapi juga pada lomba non akademik.