(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

STAF DISDIKPORA BULELENG IKUTI SOSIALISASI KEAMANAN INFORMASI

Admin disdikpora | 13 Maret 2019 | 476 kali

STAF DISDIKPORA BULELENG IKUTI SOSIALISASI KEAMANAN INFORMASI

Singaraja, Selasa, 12 Januari 2019|DISDIKTODAY

Kabid, Kasi dan Kasubag serta staf di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengikuti kegiatan rapat pengamanan cyber. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng. Made Astika, S.Pd, MM mewakili Kadisdikpora Buleleng, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam arahannya Sekretaris Disdikpora menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfosandi Kabupaten Buleleng beserta tim dikarenakan program seperti ini dirasakan penting guna menambah pengetahuan mengenai apa itu pengamanan cyber, cara mengelola informasi dan hal lainnya. Selanjutnya, kepada para peserta diharapkan aktif bertanya apabila ada sesuatu yang belum dipahami dan gunakan kesempatan ini untuk media belajar mengenai apa itu Tekologi Informasi.

Dari penyampaian paparan tersebut bisa disimpulkan bahwa di era revolusi industri 4.0 dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat kita setidaknya tahu mengelola informasi secara baik dan benar .

Selanjutnya, secara umum maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran, pemahaman akan keamanan informasi di jajaran pejabat struktural dan admin di OPD Pemkab Buleleng. Sejalan dengan itu adapun dasar yang pertama adalah mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 133 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 53 tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara, yang kedua Peraturan Kepala Lembaga Sandi nomor 7 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Persandian untuk pengamanan informasi di lingkungan Pemerintahan Daerah Propinsi dan Kabupaten/Kota, dan Peraturan Gubernur Bali nomor 93 tahun 2017 tentang penyelengaraan Persandian untuk pengamanan informasi di lingkungan Pemerintah Propinsi Bali.

Bertempat di Aula Disidikpora Buleleng, kegiatan ini turut hadir Kabid Pelayanan E-Government Diskominfosandi, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, SE. MPA beserta tim dan narasumber dari Relawan TIK Propinsi Bali, I Gede Putu Krisna Juliharta, S.T, M.T, FCNS, FCDRP yang secara khusus menyampaiakan materi tentang Pengukuran E-Government berbasis indeks Keamanan System Informasi (KAMI).