(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA INDONESIA

Admin disdikpora | 23 Februari 2017 | 595 kali

STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA INDONESIA

Singaraja, DISDIK TODAY | Pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik-buruk, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati adalah definisi dari Pendidikan Karakter sesuai Rencana Aksi Nasional Pendidikan Karakter.

Demikian disampaikan Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam paparannya saat menjadi salah satu pembicara pada acara Pemasyarakatan Nasionalisme Indonesia dan Idealisme Bung Karno, Rabu 22 Pebruari 2017 di Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja. Lebih lanjut dijelaskan strategi pendidikan karakter Bangsa Indonesia yang meliputi : Sosialisasi/Penyadaran, Pendidikan, Pemberdayaan, Pembudayaan dan Kerjasama diharapkan mampu mewujudkan tujuan pendidikan karakter, mengembangkan karakter bangsa agar mampu mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila dimana “Pendidikan karakter sebagai pilar kebangkitan bangsa, raih prestasi junjung tinggi budi pekerti”.

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Buleleng dihadiri dan dibuka langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng

Download disini