(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TAHAP PERANGKINGAN TINGKAT SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA PPDB TP 2018/2019

Admin disdikpora | 28 Juni 2018 | 421 kali

TAHAP PERANGKINGAN TINGKAT SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA PPDB TP 2018/2019

Singaraja, Selasa, 26 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Rapat Perangkingan serangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar tahun pelajaran 2018/2019 dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi panitia pelaksana PPBD Disdikpora Kabupaten Buleleng serta diikuti Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng bersama Koordinator Wilayah.

Pertemuan yang digelar Selasa, 26 Juni 2018 di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng membahas hasil pendaftaran siswa jenjang SD dari masing-masing sekolah di masing-masing kecamatan. Secara bergilir Kepala UPP Kecamatan melaporkan hasil rekapitulasi PPDB di Wilayah masing-masing.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, penerimaan peserta didik baru pada jenjang SD bila dilihat dari jarak tempat tinggal dengan sekolah yang dituju berjarak 3 kilometer.Selain itu, koordinasi dari masing-masing Kepala UPP di setiap kecamatan dengan sekolah terkait dilaksanakan dengan cermat dan dilakukan pemetaan perwilayah dengan memaksimalkan pendekatan daya tampung dan ketuntasan wajib belajar. Hal tersebut dituangkan dalam sebuah diskusi tentang hasil dari berapa jumlah pesertaa didik baru yang sudah terdaftar.

Sedangkan untuk Pengumunan Penerimaan Siswa SD Kabupaten Buleleng yang sebelumnya dijadwalkan Rabu, 27 Juni 2018 menjadi hari Kamis, 28 Juni 2018 dikarenakan hari libur serangkaian Pilgub Bali.