(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TENDANGAN KIRI KADISDIK MENANDAI DIMULAINYA LPI 2016

Admin disdikpora | 21 November 2016 | 548 kali

TENDANGAN KIRI KADISDIK MENANDAI DIMULAINYA LPI 2016

 

Singaraja, DISDIK TODAY |Stadion Mayor Metra sore hari ini terlihat lebih ramai dari hari-hari biasanya. Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Buleleng Tingkat SMP se-Kab. Buleleng memasuki pertandingan hari pertama. Tepat Pukul 15.00 Wita Upacara Pembukaan telah dilaksanakan. Perserta upacara yang terdiri dari 12 kesebelasan dari 12 SMP se-Kab. Buleleng, terlihat berbaris rapi menghadap Podium undangan yang diramaikan oleh Kadisdik, Sekretaris Disdik, para Kabid serta beberapa Kasi dan Kasubag di Lingkup Disdik Kabupaten Buleleng.

Dalam laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Kabid PNFPO, dilaporkan antara lain dasar-dasar pelaksanaan, peserta liga, tujuan penyelenggaraan LPI serta hadiah yang akan diberikan kepada para Juara. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 28 November 2016 mendatang.

Terhadap laporan ketua panitia tersebut Kadisdik dalam sambutannya menyambut baik penyelenggaraan LPI yang telah mampu berkolaborasi dengan PSSI Kab. Buleleng, sehingga LPI dapat berjalan sesuai rencana. Kadisdik pada kesempatan itu pula menyampaikan harapan agar LPI tetap dapat dilaksanakan setiap tahun tanpa harus mempertimbangkan apakah provinsi atau pusat akan menggelar LPI atau tidak. LPI lebih ditujukan kepada pembibitan atlit untuk persiapan keikutsertaan Kab. Buleleng dalam porsenijar atau event daerah lainnya.

Pada akhir upacara pembukaan, Kadisdik Kab. Buleleng berkesempatan melakukan tendangan pertama (kick off) sebagai tanda dimulainya LPI secara resmi. Yang mengejutkan adalah ketika Kadisdik melakukan tendangan pertama, bola ditendang dengan menggunakan kaki kiri (kidal), dengan style dan tendangan layaknya penyerang sayap kiri, sehingga undangan dan penonton menjadi riuh memberikan aplaus atas tendangan kidal tersebut. Bravo Kadisdik.

Download disini