(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TERAPKAN "HOT SKILL" SIAPKAN SISWA HADAPI UN 2018

Admin disdikpora | 22 Januari 2018 | 825 kali

TERAPKAN "HOT SKILL" SIAPKAN SISWA HADAPI UN 2018

Singaraja, Jumat, 19 Januari 2018|DISDIKTODAY

Pentingnya Workshop Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Prediksi Soal UN SMP bagi guru antara lain untuk memberikan materi, pemahaman dan referensi kepada guru khususnya pada sekolah rujukan dan imbas sekolah rujukan dalam menghadapi ujian nasional tahun 2018. Perubahan model soal dengan mengunakan High Order Thinking (HOT) skill yang akan dihadapi oleh sekolah rujukan dengan kurikulum 13 diharapkan dalam menjawab soal hasilnya bisa lebih tinggi dari sebelumnya. Tentu dengan adanya ini sangat bermanfaat bagi para guru untuk membimbing serta mengawai anak-anak nya dalam waktu 3 sampai 4 bulan untuk memantapkan kesiapan menghadapi ujian nasional.
Demikian statemen Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam acara Pembukaan Workshop Bedah SKL dan Prediksi Soal UN SMP se - Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di SMP N 1 Singaraja, Jumat 19/1/2018. Sementara, Kepala SMP 1 Singaraja Drs. Ni Putu Karnadhi, M.Si melaporkan peserta dari kegiatan ini merupakan sekolah imbas rujukan diantaranya dari SMP N 1 Kubutambahan, SMP N 2 Singaraja, SMP Lab Singaraja, SMP N 1 Banjar dan SMP N 1 Gerokgak. Guru yang hadir sebanyak 4 orang dari perwakilan sekolah masing- masing yang mengemban Mapel Matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, IPA dan didampingi kepala sekolah.

Lebih lanjut, kegiatan Workshop bedah SKL dan Prediksi Soal UN SMP Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 22 januari 2018 serta menghadirkan 2 narasumber dari LPMP Provinsi Bali DR. I Wayan Suandi dan Drs. I Gede Ketut Suteja, M.Pd.