(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TERIMA KASIH POSKO-DO, “KAMI BISA SEKOLAH LAGI

Admin disdikpora | 28 Februari 2018 | 534 kali

*TERIMA KASIH POSKO-DO, “KAMI BISA SEKOLAH LAGI”*

Singaraja, Senin, 26 Pebruari 2018| DISDIKTODAY

Terima kasih Posko Drop Out Disdikpora Buleleng, “Kami bisa sekolah lagi.” Kalimat itulah yang terucap dari Kadek Melayani dan Dian Purnami merupakan dua siswa putus sekolah dikarenakan keterbatasan faktor ekonomi, sehingga mereka hanya bisa melanjutkan di jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Dengan adanya Posko Drop Out Disdikpora Buleleng, mereka kembali bisa bersekolah lagi. Sarana berupa pakaian sekolah baju dan sepatu juga mereka dapatkan. Selain itu mereka juga diantar jemput dengan bus sekolah yang disedikan Disdikpora Buleleng melalui Posko DO. 
"Terima kasih Posko Drop Out," demikian tuturnya.

Kadek Marini orang tua dari kadek Melayani juga mengungkapkan, bahwa anaknya memiliki semangat bersekolah yang tinggi dan sebagai orang tua sangat mendukung serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Posko Drop Out Disdikpora Kabupaten Buleleng sudah membantu anaknya dalam melanjutkan sekolah.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng memiliki berbagai macam program kegiatan, salah satu Programnya adalah Posko Drop Out. Dua SMP N 3 Gerokgak Kadek Melayani dan Dian Purnami asal Desa Tinga-tinga menerima bantuan berupa seragam sekolah dan sepatu .Penyerahan bantuan kepada dua siswa diserahkan Bidang Pembinaan SMP dilaksanakan di kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menjelaskan, terkait dengan upaya menyelesaikan masalah-masalah anak Drop Out dengan membentuk tim Posko Drop Out yang kita koordinir di Kabupaten dan ada koordinatornya disetiap kecamatan.Upaya ini dilihat sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah terhadap hak-hak pelayanan dasar khususnya di Bidang Pendidikan pada anak-anak yang ada di Buleleng. Ditambahkan lagi, bagi mereka yang rentan Drop Out atau yang bahkan sudah Drop Out kita berusaha mendata dan ditarik kembali ke sekolah untuk melanjutkan Pendidikan. Pemberian bantuan berupa beasiswa, pakaian, sepatu sudah kita lakukan serta layanan transportasi berupa Bus sekolah kalau yang di kota oleh Dishub Buleleng dan di pelosok desa disiapkan bus sewaan untuk antar jemput siswa.