(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TERIMA NASKAH UNKP SMP/MTS, DISDIKPORA GELAR RAPAT PEMANTAPAN UN

Admin disdikpora | 02 Mei 2017 | 299 kali

TERIMA NASKAH UNKP SMP/MTS, DISDIKPORA GELAR RAPAT PEMANTAPAN UN

Singaraja, DISDIK TODAY | Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. dan Koordinator Pengawas Kabupaten, I Ketut Suwija, S.Pd.,M.Pd. memimpin pertemuan Pemantapan Pelaksanan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng. Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu, 29 April 2017 itu diikuti para Kepala Sekolah SMP/MTs Negeri Swasta di Kabupaten Buleleng yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) mulai 2 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdikpora kembali mengingatkan agar para Kepala Sekolah selaku penanggungjawab UN di tingkat satuan pendidikan agar mempedomani POS-UN. Jika terdapat hal-hal teknis yang tidak dapat diselesaikan pada tingkat satuan pendidikan agar segera dikoordinasikan dengan panitia Kabupaten. Sementara sampai saat ini, tidak terdapat permasalahan terkait pelaksanaan persiapan UN jenjang SMP/MTs.

Selanjutnya setelah pelaksanaan pertemuan, dilaksanakan serah terima naskah UNKP yang langsung dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Acara penerimaan naskah sempat mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditentukan, disebabkan salah satu mobil box pembawa naskah mogok dalam perjalanan menuju Singaraja. Kondisi tersebut tidak berlangsung lama, hingga akhirnya mobil pembawa naskah yang dikawal aparat dari Kepolisian Polda Bali tiba di halaman Disdikpora Kabupaten Buleleng dan langsung diterima oleh Kadisdikpora didampingi Sekdisdikpora dan MKKS SMP/MTs.

Setelah diadakan perhitungan kardus dan sampul sesuai kebutuhan masing-masing sekolah, naskah UNKP SMP/MTs langsung didistribusikan ke titik simpan akhir di masing-masing kecamatan.