(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM ASET DISDIKPORA GELAR SOSIALISASI "INPUT BELANJA MODAL 2018"

Admin disdikpora | 24 Januari 2019 | 535 kali

TIM ASET DISDIKPORA GELAR SOSIALISASI "INPUT BELANJA MODAL 2018"

Singaraja, 23 Januari 2019|DISDIKTODAY
Sosialisasi Penginputan Belanja Modal Tahun 2018 di Lingkungan Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh petugas pengurus barang dan 3 orang petugas input se-Kabupaten Buleleng sudah mulai dilaksanakan. Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M mewakili Kadisdikpora Buleleng.

Saat memberikan arahan dihadapan peserta, Sekdis menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pendalaman tentang tata cara penginputan dengan menggunakan system SIPKD asset.Selain itu, penginputan nantinya akan dibebankan kepada perwakilan gugus sehingga di dalam kepengurusan barang lebih efektif untuk mendata barang milik daerah.

Selanjutnya,Tim Aset Disdikpora Buleleng akan melakukan pola pendataan mulai dari Dinas ke Korwil Kecamatan, kemudian turun ke gugus dan sampai akhirnya ke satuan pendidikan di masing-masing kecataman.

Tentu dengan adanya pola tersebut, perlunya tenaga aset di setiap sekolah menjadikan catatan penting agar aset disetiap sekolah tertata dengan baik,sehingga ketika di sensus tidak ada tuntutan ganti rugi (TGR) karena barang yang tercatat tidak temukan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Disdikpora Buleleng peserta diajak untuk melakukan praktek bagaimana langkah-langkah dalam menginput data.Sedangkan untuk target kegiatan ini diharapkan pertengahan Februari mendatang sudah harus selesai dan dikumpulkan di Disdikpora Buleleng.

Nantinya hasil input akan dilakukan rekonsiliasi dengan BKD untuk memperoleh nilai neraca yang balance.