(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM KEMENDIKBUD LAKUKAN VERVAL TITIK KOORDINAT SEKOLAH DI WILAYAH KECAMATAN KUBUTAMBAHAN

Admin disdikpora | 28 Maret 2019 | 562 kali

TIM KEMENDIKBUD LAKUKAN VERVAL TITIK KOORDINAT SEKOLAH DI WILAYAH KECAMATAN KUBUTAMBAHAN

Singaraja, Rabu 27 Maret 2019 | DISDIK TODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng kembali menerima kunjungan dari Sekretariat Jenderal kemdikbud Republik Indonesia. Sehari sebelumnya tim dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan yang diketuai oleh Abdul Hakim, S.Kom melakukan kunjungan ke 50 sekolah yang ada di Kecamatan Kubutambahan. Saat ditanya tentang maksud dan tujuan kegiatan ini tiada lain adalah untuk melakukan Verifikasi dan Validasi sekolah dikarenakan residu data-data mengenai masalah titik koordinat serta foto sekolah yang belum akurat.

Selama ini titik koordinat sudah ada tapi belum tepat, maka dari pada itu pihaknya mengadakan prototype di salah satu kecamatan untuk menumbuhkan peran pemerintah setempat terlibat dalam proses pendataan Pendidikan yang ada di Buleleng bisa Valid dan Akurat.

Selanjutnya , Sekretaris Disdikpora, Made Astika, S.Pd, MM mewakili Kadisdikpora Buleleng menyampaikan ucapan terima kasih karena Buleleng menjadi salah satu tujuan kegiatan ini. Dari penjelasan Sekdisdikpora dapat dilaporkan bahwa, program Geo-Tagging sudah berlangsung sejak tahun 2010 untuk melakukan pemetaan kepada seluruh satuan pendidikan negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Buleleng.

Pada saat itu sudah dilakukan pemetaan titik koordinat, namun masih ada bias sehingga perlu adanya penyesuaian. Melalui kegiatan inilah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, dikarenakan sangat penting guna untuk penetapan mutu pendidikan khususnya zonasi, penetapan sekolah mutu dan sebagainya tentu harus diupdate.

Sedangkan untuk rujukan tentang bagimana teknis penyusunan, nantinya kita akan kembangkan melalui dengan APBD tentu dibantu dari PDSP itu sendiri.