(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM MONEV BOS SERAHKAN BANTUAN SISWA

Admin disdikpora | 01 Februari 2019 | 445 kali

TIM MONEV BOS SERAHKAN BANTUAN SISWA

Busungbiu, Kamis, 31 Januari 2019| DISDIK TODAY

Tim Bantuan Operasional Sekolah (BOS) jenjang SD Disdikpora Kabupaten Buleleng melaksankan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Busungbiu. Mengambil tempat di SD 3 Tingarsari Tim melakukan monitoring dan evaluasi terkait bantuan BOS 2018 yang diikuti semua guru termasuk Korwil Kecamatan Busungbiu serta Kepala Sekolah SD 3 Tingarsari yang baru bertugas.

Dalam pembinaannya Kabid Pembinaan SD, Nyoman Darta, S.Pd.,M.Pd. didampingi Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd.MM. banyak menyampaikan teknik pelaporan dana BOS agar sesuai dengan Juknis yang ada sehingga sesuai dengan regulasi yangvberlaku saat dilakukan audit oleh BPK.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan pakaian seragam siswa merah putih dan pramuka kepada siswa atas nama Kadek Ade Sukerti yang orang tuanya menjalani hukuman dan sekarang diasuh oleh nenek dan kakeknya. Pakain seragam ini merupakan sumbangan dari stakeholder dalam mengurangi angka DO di Sekolah Dasar.

Kegiatan serupa juga dilanjutkan dengan mendata dan memberi sumbangam sepatu dan pakaian seragam siswa di SD 1 Sepang yang yatim piatu, yang juga diasuh oleh kakek dan neneknya sebayak 3 orang, masing-masing atas nama:
1. Komang Beni Mahendra Yasa.
2. I Dewa Ayu Raina Putri
3. I Dewa Ayu Lestari Dewi

Dimana dalam pendataan tahun 2018 ketiga siswa tersebut belum terdata karena kekurangan administrasi dari desa.