(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM POKJA DIKKEL GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN INSTANSI VERTIKAL

Admin disdikpora | 30 Agustus 2017 | 437 kali

TIM POKJA DIKKEL GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN INSTANSI VERTIKAL
Singaraja, DISDIK TODAY |Tim Pokja Pendidikan Keluarga Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd sebagai penanggungjawab dan Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd selaku ketua, menggelar rapat koordinasi dengan instansi/lembaga vertikal di Ranggon Sunset, Selasa 29 Agustus 2017.

Rakor kali ini diikuti oleh seluruh anggota Tim Pokja Dikkel Kabupaten Buleleng dan mengundang 10 instansi vertikal terkait seperti Polres, Sekda, LPAI, Disnaker, DPMD, dan instansi terkait lainnya. Rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi, sosialisasi serta kerjasama sehingga ada sinergi didalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan keluarga di masing-masing jenjang pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP.

Dalam kesempatan itu pembekalan dan penyampaian best practice kepada Tim Pokja Dikkel yang nantinya akan melakukan pendampingan terhadap 36 lembaga/sekolah pilot project juga dilakukan dengan melibatkan dua orang narasumber serta satu orang narasumber best practice.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam paparannya menyampaikan bahwa mesti ada kesamaan gerak antara semua komponen pada tri sentra pendidikan untuk mensukseskan tujuan pendidikan. Peran keluarga dalam pendidikan anak sangat penting mengingat keluarga sebagai lingkungan pertama dan utama, keteladanan serta pembiasaan dan intervensi dalam pembentukan karakter juga berawal dari keluarga. Dalam hal ini sekolah memberikan pendidikan secara formal dan keluarga memberikan dukungan sehingga tidak terjadi distorsi antara di sekolah dan di rumah.