(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TIM VERIFIKASI LSS BERKARAKTER TINGKAT NASIONAL KUNJUNGI SD N 3 BANJAR JAWA

Admin disdikpora | 03 Oktober 2019 | 384 kali

TIM VERIFIKASI LSS BERKARAKTER TINGKAT NASIONAL KUNJUNGI SD N 3 BANJAR JAWA

Singaraja, Selasa 1 Oktober 2019|DISDIKTODAY
Keluarga Besar SD N 3 Banjar Jawa hari ini menerima kunjungan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama Abdul Rahman Ketua tim penilai LSS dari Kemendikbud, selasa (1/10/19).
Verifikasi Lomba Sekolah Sehat Berkarakter tingkat Nasional tahun 2019 diikuti oleh 9 Provinsi seluruh Indonesia. Dari Provinsi Bali, tepatnya Kabupaten Buleleng SD N 3 Banjar Jawa menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan menerima Tim Verifikasi Pusat. Verifikasi merupakan tindak lanjut dari Lomba Sekolah Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan data dengan kondisi di sekolah,sehingga apa yang menjadi target-target penilaian bisa terpenuhi.
Selanjutnya, Wakil Bupati Buleleng menyampaikan bahwa Kabupaten Buleleng sejak 2015 mempunyai program Buleleng bebas sampah plastik.Dan ini sudah di implementasikan oleh keluarga besar SD N 3 Banjar Jawa. Mudah-mudahan sekolah ini bisa memberikan hasil yang terbaik sehingga mengangkat nama Buleleng ke tingkat Nasional.
Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si mengungkapkan bahwa hal ini sangat penting terutama sebagai media evaluasi yang dilakukan oleh sekolah tentang apa itu sekolah sehat.Melalui Lomba Sekolah Sehat ini tentu akan mendorong sekolah lain yang ada di Buleleng untuk bergeliat menciptakan sekolah yang sehat sehingga ada sebuah kebiasaan untuk berperilaku sehat di lingkungan sekolah.Harapannya semoga SD N 3 Banjar Jawa bisa memberikan hasil yang terbaik dalam verifikasi kali ini.