(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINDAK LANJUTI RAKORDIK DISDIK SUSUN RENJA 2017

Admin disdikpora | 01 November 2016 | 476 kali

TINDAK LANJUTI RAKORDIK DISDIK SUSUN RENJA 2017

 

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebagai tindak lanjut dari hasil RAKORDIK Rabu 26 Oktober lalu, Dinas Pendidikan Kab Buleleng menggelar Rapat Perencanaan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) SKPD Tahun Anggaran 2017 di Aula setempat. Pertemuan yang dilaksanakan di pengujung bulan Oktober 2016 ini dipimpin langsung Kepala Disdik Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdik, I Made Ngadeg, S.Pd,M.Pd. serta diikuti para Kabid, Kasi/Kasubag lingkup Disdik Buleleng.

Pembahasan Renja 2017 merupakan awal dari pelaksanaan tupoksi baru dari Disdik Buleleng pasca diserahkannya pengelolaan pendidikan menengah kepada pemrov Bali. Disamping itu, adanya penambahan bidang baru yang dulunya 4 bidang dan sekretariat menjadi 5 bidang dan sekretariat. Urusan pendidikan dasar yang sebelumnya hanya 1 bidang nantinya akan menjadi Bidang Pembinaan SD dan Bidang Pembinaan SMP, selanjutnya pendidikan non formal yang sebelumnya menyatu dengan pemuda dan olah raga, nantinya akan menjadi Bidang Pembinaan PAUD dan PNF serta Bidang Pemuda dan Olahraga. Sedangkan bidang Tendik akan diubah menjadi Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). 
Masing-masing bidang nantinya akan didukung oleh 3 seksi dan pada sekretariat didukung dengan 3 sub bagian. Untuk perpanjangan layanan pendidikan di masing-masing kecamatan tetap dibentuk UPT Pendidikan dan khusus pada pendidikan kesetaraan akan dikelola oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Kadisdik Buleleng dalam arahannya meminta agar penyusunan program kegiatan 2017 mengacu pada tupoksi dan menyesuaikan nomenklatur program kegiatan yang telah ada. Sedangkan jika terdapat program kegiatan yang belum sesuai akan diusulkan melalui Bappeda dan BPKAD Kabupaten Buleleng.

Download disini