(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN KUALITAS PAUD-DIKMAS, PUSAT SIAPKAN BERBAGAI RENCANA STRATEGIS

Admin disdikpora | 07 Maret 2018 | 648 kali

TINGKATKAN KUALITAS PAUD-DIKMAS, PUSAT SIAPKAN BERBAGAI RENCANA STRATEGIS

Denpasar, DISDIK TODAY | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen PAUD-Dikmas telah menyiapkan rencana strategis dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas). Kebijakan dan rencana strategis dimaksud diantaranya meliputi peningkatan sarana prasarana Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) melalui DAK Fisik, Pengadaan Komputer sebagai sarana UNBK Kesetaraan, BOP PAUD dan Kesetaraan, PAUD Holistik Integratif, serta Akreditasi Program PAUD-Dikmas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan Setditjen PAUD - Dikmas, Kemdikbud RI, Ir. Agus Pranoto, M.Pd. saat menyampaikan paparannya dalam Rapat Koordinasi Program PAUD-Dikmas Tahun 2018. Rakor yang dibuka resmi Kepala Disdik Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Dra. Metty Utami diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD-Dikmas) Provinsi Bali, dan diikuti peserta dari unsur Disdikpora, Bappeda Litbang, SKB dan lembaga mitra PAUD-Dikmas se- Provinsi Bali.

Dalam kesempatan itu, Kepala Balai, Dra. Endah Warsiati, M.Pd. selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyatakan bahwa rakor yang akan berlangsung selama tiga hari, 4 s.d. 6 Maret 2018 di Inna Sindhu Beach Hotel-Sanur ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kegiatan Kemdikbud melalui BP PAUD-Dikmas di wilayah Provinsi Bali sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan, tepat waktu dan sasaran, efektif dan efisien serta akuntable.

Sementara, Disdikpora Kabupaten Buleleng diwakili oleh Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. dan Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana PAUD-PNF, Ni Nyoman Widiari, SE menyampaikan usulan rencana pengembangan aula SKB beserta meja-kursi rapat, renovasi ruang belajar dan ruang keterampilan. Selain itu, juga diusulkan peningkatan kompetensi GTK PAUD-PNF, seperti diklat tingkat dasar guru PAUD dan sosialisasi Dapodik PAUD dan Dapodikmas.