(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN LAYANAN KEBUTUHAN ATLET MELALUI PENDATAAN KONDISI SARPRAS OLAHRAGA DI SEKOLAH

Admin disdikpora | 07 November 2018 | 383 kali

TINGKATKAN LAYANAN KEBUTUHAN ATLET MELALUI PENDATAAN KONDISI SARPRAS OLAHRAGA DI SEKOLAH

Singaraja, 6 Nopember 2018 l Disdiktoday

Presentasi draf laporan akhir kegiatan Pendataan Sarana dan Prasarana Olahraga Kabupaten Buleleng tahun 2018 dipimpin langsung Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, I Putu Sriyasa, SH bersama pejabat beserta staf dan korwil di Lingkungan Disdikpora Kab. Buleleng.

Selanjutnya, Kadisdikpora Kab. Buleleng menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi sarpras olahraga di sekolah - sekolah. Dimana selama ini menurutnya bahwa anak-anak yang ada di sekolah adalah awal dari embrio terciptanya atlet-atlet yang ada di Buleleng. Maka dari pada itu sukses atau tidaknya tentu yang pertama dari sarpras itu sendiri.

Terkait hal tersebut maka diadakan sebuah riset tentang kondisi sarpras olahraga sehingga lebih mempermudah untuk melakukan pendataan yang nantinya akan berimbas pada pengadaan sarana dan prasaranan olahraga di sekolah secara tepat. Sejauh ini sudah ada beberapa kesimpulan di semua cabang olahraga mengenai apa yang diperlukan. Sehingga dalam membuat program ke depan Disdikpora hanya perlu melihat data dari penelitian yang sudah dilakukan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan Tim Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Undiksha yang diketuai oleh peneliti Dr. Made Agus Darmadi, M.Pd.

Selama 2 bulan Tim telah melakukan penelitian mengenai sarpras yang ada di SD dan SMP Negeri di Kabupaten Buleleng.