(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN NASIONALISME dan PRESTASI SISWA” SMPN 2 GEROKGAK RAYAKAN HUT KE 32

Admin disdikpora | 21 November 2016 | 450 kali

“TINGKATKAN NASIONALISME dan PRESTASI SISWA” SMPN 2 GEROKGAK RAYAKAN HUT KE 32

 

Gerokak, DISDIK TODAY | Minggu, 20 Nopember 2016, SMPN 2 Gerokgak merayakan HUT ke 32. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan semenjak berdiri. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Buleleng didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Kepala UPP Kec. Gerokgak dan Kepala Desa penyangga di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya Kadisdik menyampaikan bahwa dalam rangka HUT ini banyak hal yang bisa dipetik seperti rasa persaudaraan, kekeluargaan dan yang terpenting adalah refleksi diri seluruh stakeholder tentang seberapa jauh kita melangkah dan mengevaluasi diri masing-masing terhadap target-target yang telah dicapai dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di Kabupaten Buleleng.

Mengusung tema “AYO TINGKATKAN NASIONALISME dan PRESTASI SISWA” perayaan HUT sekolah yang berlokasi di Desa Sumberkima ini menggelar berbagai lomba akademis diantaranya Lomba Mapel IPA dan Matematika Tingkat SD se Kecamatan Gerokgak. Sedangkan internal dilombakan mapel IPA, Matematika, Bahasa Inggris, baca Puisi Berbahasa Indonesia dan Bahasa Bali serta Lomba karaoke Lagu Pop Bali. Di bidang olah raga juga dipertandingkan bola voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis, catur, lari 100 m, lari lintas alam dan sepeda santai. Dalam pelestarian lingkungan juga digelar GELATIK (Gerakan Lingkungan Anti Sampah Plastik).

Kegiatan HUT selain didanani dari dana BOS juga disupport oleh donatur dari perusahaan, koperasi bahkan LPD setempat seperti LPD Sumberkima, LPD Pejarakan, Koperasi Anugrah Mandiri, BIFA dalam bentuk CSR sebagai penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi.

Download disini