(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN PROFESIONALISME GURU TK MELALUI WORKSHOP

Admin disdikpora | 07 November 2017 | 605 kali

TINGKATKAN PROFESIONALISME GURU TK MELALUI WORKSHOP
Singaraja, 6 November 2017 |DISDIKTODAY

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme Kepala Sekolah dan Guru Taman Kanak-Kanak, khususnya dalam penyusunan administrasi kepegawaian dan pengajaran, Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembianaan Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan Workshop Guru tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Angka Kredit (AK) Tahun 2017.

Kegiatan yang bertempat di SMP N 2 Singaraja menyasar sedikitnya 50 orang Kepala Sekolah dan Guru TK yang berstatus PNS se Kabupaten Buleleng mulai dari tanggal 6 sampai dengan 9 November 2017. Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dengan dihadiri Kepala UPP Kecamatan se-Kabupaten Buleleng dan Narasumber dari pengawas yang merupakan sebagai Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru Kabupaten Buleleng, diantaranya Ketut Suwija, S.Pd, M.Pd, Putu Pararta Mandala, S.Pd, M.Pd dan Drs. Gede Duniawan, M.Pd.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam arahannya saat memberikan sambutan pembukaan mengungkapkan pentingnya administrasi kepegawaian yang harus dilengkapi oleh seorang guru yang berstatus PNS disamping kelengkapan administrasi untuk mengajar. Hal ini perlu secara periodik dilakukan mengingat dinamika regulasi yang setiap saat mengalami perubahan dan penyesuaian. Lebih lanjut , secara khusus disampaikan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan pemahaman Kepala Sekolah dan Guru TK PNS dalam menyusun penilaian kinerja guru, maupun sasaran kinerja pegawai serta melakukan penelitian tindakan kelas dalam rangka menentukan angka kredit untuk kenaikan pangkat.

Disamping itu, guru juga diberikan berbagai pelatihan dalam bentuk workshop dan cara mengerjakannya supaya nanti di lapangan mereka tidak menghadapi kendala-kendala yang prinsip untuk bisa meningkatkan profesionalisme sebagai seorang guru.