(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN SOLIDITAS DAN SINERGITAS, DISDIKPORA BULELENG APRESIASI RAPAT ANGGOTA KONI TAHUN 2020

Admin disdikpora | 09 Maret 2020 | 251 kali

TINGKATKAN SOLIDITAS DAN SINERGITAS, DISDIKPORA BULELENG APRESIASI RAPAT ANGGOTA KONI TAHUN 2020

Banyualit, 6 Maret 2020 | DISDIK TODAY
Menindaklanjuti ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Rapat Anggota Tahun 2020 bertempat di Hotel Banyualit, Lovina, Jumat 6 Maret 2020.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP menyatakan bahwa Rapat Kerja KONI Kabupaten Buleleng ini merupakan langkah yang tepat dilakukan untuk menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban dan Program Kerja KONI Buleleng Tahun 2019 serta Rencana Penggunaan Dana dan Program Kerja KONI Tahun 2020 dan 2021 kepada Pengkab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan. Sehingga para Ketua Pengkab Olahraga dan Koordinator Kecamatan mengetahui dan memahami langkah kerja KONI ke depan dalam mengembangkan dan membangkitkan gairah masyarakat dalam memajukan olahraga prestasi di Kabupaten Buleleng.
Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Drs. Nyoman Artha Widnyana dalam sambutannya kembali mengingatkan seluruh jajaran KONI Kabupaten Buleleng baik Pengkab maupun Koordinator kecamatan akan pentingnya soliditas dan sinergitas dalam meningkatkan prestasi olahraga. Hal itu dituangkan dalam tema Rapat Anggota kali ini yaitu, Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas untuk Meraih Prestasi Olahraga yang Membanggakan.

Sementara, dari pemaparan program kerja Ketua Umum KONI Buleleng disampaikan bahwa anggaran KONI yang berasal dari Hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2020 sebesar 16 milyar rupiah, sedangkan usulan anggaran di tahun 2021 nanti akan diajukan kisaran 20 milyar lebih, meningat saat itu KONI Buleleng akan mempersiapkan Kontingen Buleleng berlaga di PORPROV Bali XV Tahun 2021 di Kabupaten Badung.

Selanjutnya, dari hasil sidang pleno yang dipimpin Wakil Ketua II KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja, SH seluruh peserta yang berasal dari perwakilan 40 Cabang Olahraga dan 8 Koordinator KONI Kecamatan se Kabupaten Buleleng dapat menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KONI Kabupaten Buleleng Tahun 2019, serta menyetujui Rencana Kerja dan Rencana Anggaran KONI Tahun 2020 dan Tahun 2021.