(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TK NEGERI DESA DEPEHA WAKILI LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 03 Oktober 2018 | 456 kali

TK NEGERI DESA DEPEHA WAKILI LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Depeha, 1 Oktober 2018 | DISDIK TODAY
TK Negeri Desa Depeha, Kecamatan Kubutambahan mewakili Kabupaten Buleleng dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Bali tahun 2018. Tim LSS Provinsi Bali melaksanakan penilaian di sekolah setempat pada Senin, 1 Oktober 2018 menyasar beberapa kriteria penilaian seperti UKS, toilet dan beberapa fasilitas belajar, serta aktivitas taman kanak-kanak.

Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dcalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Pemerintah memotrek kondisi TK Negeri Desa Depeha sudah dapat melaksanakan usaha kesehatan sekolah dengan baik dan mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi perbaikan ke depanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong sekolah agar bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sedangkan dari sisi lain akan terciptanya kesadaran untuk menjaga lingkungan yang bersih dan berprilaku hidup bersih dan sehat sehingga peran manajemen sekolah sangat diperlukan guna terwujudnya sekolah yang bersih dan sehat.

Dalam kesempatan itu Kadisdikpora juga menyampaikan kepada Tim Penilai bahwa di Kabupaten Buleleng ada 25 TK Negeri, dan ada kemungkinan tahun depan kembali ada usulan dari Camat menjadikan beberapa TK di wilayahnya ditetapkan menjadi TK Negeri. Kemudian untuk Lembaga TK yang dikelola oleh yayasan yang ada di desa agar nantinya dapat dikelola oleh Pemerintah Desa. Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Desa, dimana sekitar 80 % Perbekel siap akan menjadikan TK di desa menjadi TK Pemerintah Desa, sehingga Pemerintah Desa bisa menganggarkan sarana dan Prasarana untuk TK.