(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TK NEGERI PEMBINA KECAMATAN BANJAR IKUTI LOMBA UKS TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 18 September 2019 | 376 kali

TK NEGERI PEMBINA KECAMATAN BANJAR IKUTI LOMBA UKS TINGKAT PROVINSI BALI

Banjar, Selsas 17 September 2019|DISDIKTODAY

Trias UKS adalah Pedoman kami dalam Mengembangkan Budaya hidup Bersih dan Sehat Sejak anak-anak Usia Dini .Hal ini dapat kami buktikan dengan penataan kegiatan UKS yang terprogram di bahwa binaan TIM Kecamatan dan Kabupaten ,Kami Memiliki Visi “ Terwujudnya Anak Usia Dini yang Cerdas ,Sehat,Mandiri,Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan Berwawasan Budaya”, Seperti itulah sebagian laporan yang disampaikan kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Banjar, Ni Nyoman Srinadi, S.Pd saat kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Tingkat Provinsi Bali Beserta Rombongan (17/9/19).

Selain itu, adapun Keberadaan UKS di sekolah kami sudah mulai didata sesuai petunjuk dan arahan dari TIM Pembina baik dari kabupaten ,Kecamatan maupun di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Buleleng sehingga kami mantap untuk mengikuti Lomba sekolah Sehat Ke tingkat Provinsi Bali.

Dari data dilapangan saat ini TK Negeri Pembina Kecamatan Banjar memiliki Siswa 86 orang dengan jumlah laki –laki 52 anak,jumlah perempuan 34 anak.Sedangkan untuk Srana dan prasarana ada ruang kelas sebanyak 5 Kelas,Jumlah Kamar Mandi 3 Ruang,1 Ruang UKS,1 Ruang pimpinan dan ruang guru,1 Ruang Dapur dan 1 Gudang,secara detail keadaan sekolah dapat dilihat pada Profil Sekolah.

Selanjutnya, dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng hadir Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Nengah Pujiani, M.A.P. mewakili Kadisdikpora Buleleng. Melalui kegiatan ini diharapkan Tim lomba sekolah sehat dalam penilain nanti disamping menilai juga dimohonkan melakukan pembinaan langsung sehingga apa yang menjadi target penilaian bisa terpenuhi dan bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Bali.