(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TK NEGERI PEMBINA SINGARAJA RAIH JUARA HARAPAN LSS PENCAPAIAN TERBAIK TINGKAT NASIONAL

Admin disdikpora | 21 Agustus 2017 | 451 kali

TK NEGERI PEMBINA SINGARAJA RAIH JUARA HARAPAN LSS PENCAPAIAN TERBAIK TINGKAT NASIONAL

Jakarta, DISDIK TODAY | Menyusul prestasi yang diraih jenjang SMP dan SD, kini TK Negeri Pembina Singaraja berhasil meraih prestasi tingkat nasional Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang diselenggarakan oleh empat kementrian yaitu dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Keempat kementrian ini melaksanakan seleksi empat besar dari berbagai Kategori LSS yang mengambil tempat di Hotel Kartika Candra Jakarta Pusat, Rabu - Sabtu 16 - 19 Agustus 2017. Selanjutnya, dalam Penganugrahan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang digelar Jumat, 18 Agustus 2017 dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M. Pada kesempatan ini Menkes menyampaikan harapannya kepada guru-guru yang ada disekolah supaya bisa menjadi orang tua kedua bagi anak-anak untuk bisa mengajarkan budaya PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Sebelumnya, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Singaraja, Putu Sumpeni S.Pd. sebagai Duta Provinsi Bali didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng, Dra. Nengah Pujiani, MAP. berkesempatan melakukan presentasi dalam lomba tingkat nasional ini. Setelah beberapa kali melewati tahapan seleksi mulai dari tingkat kabupaten hingga beberapa kali seleksi di tingkat nasional akhirnya TK Negeri Pembina Singaraja berhasil meraih Juara Harapan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingakat Nasional pada Kategori Sekolah Pencapaian Terbaik yang dibacakan saat Penganugrahan LSS Tingkat Nasional.

Selanjutnya atas prestasi yang diraih ini, TK Negeri Pembina Singaraja berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah yang nantinya akan dikelola untuk kemajuan TK Negeri Pembina Singaraja.