(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TPMPD KABUPATEN BULELENG SIAPKAN RTL PETA MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018

Admin disdikpora | 23 Agustus 2018 | 846 kali

TPMPD KABUPATEN BULELENG SIAPKAN RTL PETA MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018

Singaraja, 20 Agustus 2018| DISDIK TODAY

Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Kabupaten Buleleng, Senin 20 Agustus 2018 kembali menggelar pertemuan di Ranggon Sunset, Segara Penimbangan. Pertemuan yang dihadiri Anggota TPMPD dipimpin Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd.

Dalam acara yang berlangsung siang hingga sore hari tersebut membahas agenda Rencana Tindak Lanjut (RTL) Hasil Monev LPMP Bali terhadap kegiatan TPMPD Kabupaten Buleleng, yang disampaikan Koordinator Pengawas, Ketut Suwija, S.Pd.,M.Pd. Disamping itu, juga dipaparkan rapor mutu pendidikan jenjang SMP Kabupaten Buleleng yang disampaikan Ketua MKPS Kabupaten Buleleng, Gede Duniawan, S.Pd. M.Pd. dan rapor mutu SD yang disampaikan Ketua KKPS Kabupaten Buleleng, I Nyoman Rauh, S.Pd.,M.Pd. Dalam paparan tersebut juga disampaikan rekomendasi oleh Pokja Pemetaan kepada Pokja Fasilitasi untuk dijadikan program dalam pelaksanaan kegiatan peningkatan mutu pendidikan di tahun 2019.

Sementara Sekretaris Disdikpora dalamar ahannya menyampaikan perlunya sinkronisasi instrumen dan indikator monitoring yang dijadikan acuan untuk dipenuhi sehingga dapat dijadikan arah peningkatan kinerja TPMPD sampai ke tingkat satuan pendidikan, terutama dalam mengukur kinerja Sistem Pemetaan Mutu Internal (SPMI). Selain itu juga pentingnya dokumentasi setiap kegiatan peningkatan mutu yang dilaksanakan di masing-masing bidang, agar tersedia bukti fisik saat pelaksanaan monev dari LPMP Bali.