(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TUNAIKAN TUGAS DENGAN MANTAP, PASKIBRA BULELENG BERTOLAK KE JAKARTA

Admin disdikpora | 21 Agustus 2017 | 462 kali

TUNAIKAN TUGAS DENGAN MANTAP, PASKIBRA BULELENG BERTOLAK KE JAKARTA

Singaraja, DISDIK TODAY | Semangat nasionalisme yang tertanam dalam sanubari para Anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Buleleng Tahun 2017 telah mengantarkannya pada kesuksesan dalam menunaikan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 72 Kabupaten Buleleng Tahun 2017.

Bertugas saat Apel Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 di pagi hari pada upacara pengibaran Sang Merah Putih dan upacara penurunan di petang hari mampu memberi suasana khidmad selama prosesi upacara kenegaraan ini berlangsung. Sebanyak 72 siswa-siswi SMA/SMK Buleleng telah menunjukkan kesungguhannya dan acara berjalan sukses.

Selanjutnya para pemuda pemudi pilihan ini berkesempatan mengikuti Apel Kebangsaan Purna Paskibraka Tahun 2017 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPON) di Cibubur, Jakarta pada 23 Asgutus 2017. Mereka akan bergabung dengan Purna Paskibraka Kabupaten/Kota, Provinsi Se Indonesia dan Nasional untuk bersama mendengarkan langsung arahan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, sesuai rencana PASKIBRA Buleleng akan bertolak dari Singaraja menuju Jakarta pada Sabtu, 19 Agustus 2017.