(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UJI KOMPETENSI DIHARAPKAN MAMPU MENCETAK LULUSAN SIAP KERJA

Admin disdikpora | 05 Februari 2018 | 332 kali

UJI KOMPETENSI DIHARAPKAN MAMPU MENCETAK LULUSAN SIAP KERJA

Singaraja, 2 Jumat Pebruari 2018|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menghadiri acara Tim Asesor Uji Kompetensi Program Kecakapan Kerja Unggulan Hibah Kemendikbud 2017 PPLP Pansopia Singaraja.

Dalam acara yang bertempat di Puri Saron Hotel & Spa Singaraja, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan kepada mahasiswa yang mengikuti Ujian Kompetensi bahwa dalam memasuki dunia kerja saat ini dihadapi pada situasi global yang tidak lepas dari fase digitalisasi. Digitalisasi banyak sekali membuat kita harus keluar dari pemikiran yang bersifat konvensional, linear karena dengan begitu kita tidak akan dapat ikut dalam fase ini.

Uji kompetensi ini penting karena kualitas lulusan akan ditentukan dengan adanya sertifikat kompetensi. Apalagi di era seperti ini peluang usaha yang memanfaatkan media online semkain banyak bermunculan, jadi mahasiswa diharapkan bisa bergerak cepat tanpa harus menunggu dan mengikuti fase-fase linier untuk menjadi orang yang sukses.

Ditambahkan pula, Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud dalam upaya meningkatkan Pendidikan kecakapan kerja supaya bisa membantu akses dan siap untuk bekerja sehingga angka pengganguran turun dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Acara Uji Kompetensi kali ini dihadiri pula Direktur PPLP Pansopia Singaraja, Prof. Dr. Made Yudana, M.Pd, perwakilan dari PHRI Buleleng, Dosen serta Assesor. Sebanyak 30 mahasiswa mengikuti ujian kompetensi selama 2 hari mulai dari tanggal 1-2 Pebruari 2017. Program studi yang diujikan kali ini menyangkut tentang apa yang mereka dapatkan selama menempuh Pendidikan di PPLP Pansopia Singaraja.