(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UJI PETIK KIP SASAR SD DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 04 September 2017 | 721 kali

UJI PETIK KIP SASAR SD DI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIKTODAY | Program Indonesia Pintar berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan pemberian bantuan tunai pendidikan kepada seluruh anak usia sekolah (6-21 tahun) yang memegang KIP, atau yang berasal dari keluarga miskin atau anak yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.
Bertempat di SD N 1 Baktiseraga, Rabu 30 Agustus 2017 dilakukan pendampingan uji petik penyaluran KIP dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat yaitu masing-masing : Rudy Ojak Sihotang, Genoeva Carmelita Wiayan dan Teuku Zulkamain.

Kegiatan ini terkait pelaksanaan Program Indonesia Pintar tahun 2017 dimana tim dari pusat yang didampingi Kasi Peserta Didik SD DIsdikpora Kabupaten Buleleng, I Nyoman Yasa, S.Pd.,MM. diterima oleh Kepala Sekolah setempat dengan petugas yang menangani PIP melakukan verifikasi data secara langsung. Dari data yang ada pengusulan PIP pada aplikasi dapodik anak-anak di SDN 1 Baktiseraga sebanyak 60 orang yang terdiri dari 34 orang sudah memiliki KIP dan 26 orang dengan Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ) dari Kepala Desa.

Selanjutnya pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dengan uji petik SD, SMP, SMA dan SMK di Buleleng untuk mengetahui pelaksanaan PIP di SD dan SMP dan BOS di SMA dan SMK.