(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UN SMP/MTS HARI KETIGA BERJALAN LANCAR

Admin disdikpora | 05 Mei 2017 | 391 kali

UN SMP/MTS HARI KETIGA BERJALAN LANCAR

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebagaimana pelaksanaan hari-hari sebelumnya, Ujian Nasional (UN) Jenjang SMP/MTs di Kabupaten Buleleng baik UNBK maupun UNKP pada hari ketiga, Kamis 4 Mei 2017 berjalan lancar dan aman. Hal tersebut sesuai hasil pemantauan langsung Panitia Penyelenggara Kabupaten di beberapa sekolah dan dari laporan penyelenggara di tingkat satuan pendidikan.

Pada hari ketiga dengan mata uji Bahasa Inggris, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kabupaten memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Tejakula yang bergabung di SMKN 1 Tejakula, dan UNKP di SMPN 1 Tejakula. Sementara para Kabud dan Kasi Lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Panitia menyelenggarakan pemantauan di masing-masing sekolah, diantaranya : Kabid PSD dan Kabid GTK memantau UNKP di SMPN 3 Seririt, Kasi Peserta Didik SMP memantau UNBK SMPN 1 Seririt di SMAN 1 Seririt, UNBK SMPN 2 Seririt di SMKN 2 Seririt, Kasi Kurikulum SMP memantau UNKP SMPN 3 Tejakula, Kasi Sarpras dan Kelembagaan memantau UNKP di SMPN 3 Banjar dan SMPN 4 Banjar.

Selanjutnya, Kasi Kurikulum SD monitoring pelaksanaan UNKP di SMPN 3 Kubutambahan, Kasi Sarpras dan Kelembagaan SD monitoring UNKP di MTs Alkhairiyah, di Desa Pegayaman, dan Kasi Peserta Didik SD memantau UNKP di SMPN 4 Gerokgak.

Tingkat kehadiran siswa dihari ketiga tetap berjumlah 11.467 siswa dari 11.505 siswa yang terdaftar, atau sekitar 99,67%. Selebihnya, siswa yang absen dikarenakan sakit akan mengikuti UN Susulan sesuai jadwal UN TP 2016/2017 pada 15 – 16 Mei mendatang.