(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UN SMP/MTS HARI TERAKHIR BERJALAN LANCAR

Admin disdikpora | 09 Mei 2017 | 342 kali

UN SMP/MTS HARI TERAKHIR BERJALAN LANCAR

Singaraja, DISDIK TODAY| Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Jenjang SMP/MTS Tahun Pelajaran 2016/2017 berakhir pada Senin. 8 Mei 2017. UN dengan mata pelajaran IPA berjalan lancar dan aman. Pemantauan dilaksanakan Panitia UN Kabupaten Buleleng di beberapa sekolah di Kabupaten Buleleng. Seperti di SMPN 5 Busungbiu, yang berlokasi di Desa Pucak Sari. Disana terpantau sebanyak 64 Siswa kelas akhir yang terbagi menjadi 4 ruang mengikuti ujian dengan baik tanpa absen, selama ujian berlangsung. Hal serupa juga nampak di SMPN 2 Sukasada, SMP Satu Atap Negeri 1 Sawan di Desa Lemukih, SMP Satu Atap Negeri 3 Banjar, di Desa Gesing, SMP Dharma Putra Sangsit dan SMP Budhi Luhur Sudaji.

Dari laporan sekolah baik yang menyelenggarakan UNBK dan UNKP juga menyampaikan bahwa pelaksanaan UN di masing-masing satuan pendidikan sudah berjalan lancar. Sementara, tingkat kehadiran siswa pada hari keempat mencapai 99,65% dari total 11.505 siswa yang terdaftar. Tercatat sebnayak 40 siswa tidak mengikuti UN dalam kesempatan ini. Selanjutnya mereka akan diberikan mengikuti UN Susulan pada 22 – 23 Mei 2017 mendatang.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd., selaku Ketua Panitia UN Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Buleleng yang telah mendukung pelaksanaan UN jenjang SMP/MTs di Kabupaten Buleleng yang telah berjalan tertib dan lancar. Selanjutnya Disdikpora Kabupaten Buleleng akan mempersiapkan UN untuk pendidikan kesetaraan Paket B yang akan berlangsung pada tanggal 13, 14 dan 20 Mei 2017.