(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UNIT SAPU BERSIH ATENSI LAPORAN PERPANI BULELENG

Admin disdikpora | 01 Juli 2020 | 170 kali

UNIT SAPU BERSIH ATENSI LAPORAN PERPANI BULELENG

Singaraja, 30 Juni 2020 | DISDIK TODAY
Unit Sapu Bersih (USB) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng merespon cepat laporan Perpani Buleleng. Setelah menerima informasi dari Perpani Buleleng, Disdikpora Kabupaten Buleleng meneruskannya ke DLH Buleleng. Selanjutnya USB DLH Buleleng langsung membersihkan timbunan sampah yang berada di area venue Panahan Kawasan Jalan Pidada, Kelurahan Banyuasri pada Selasa 30 Juni 2020.

Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP menyampaikan ucapan terima kasih kepada DLH Buleleng atas atensi pengerahan USB dalam merespon kondisi di lapangan tersebut. Selanjutnya, pihak Disdikpora juga mempermaklumkan kepada Lurah Banyuasri, I Putu Artawan, S.Pd.SD atas kondisi adanya timbunan sampah rumah tangga dan potongan pohon di area venue panahan yang berlokasi di Jalan Pidada. Lurah Banyuasri, I Putu Artawan, S.Pd.SD menyambut baik penyampaian tersebut selanjutnya akan menghimbau warga yang berlokasi di Jalan Pidada tidak lagi membuang sampah di lahan milik pemerintah daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang PS-LB3 DLH Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Armika yang menerima informasi lanjut menugaskan USB DLH melaksanakan pembersihan di venue yang berlokasi di sebelah Barat Kolam Renang Nirmala Asri. Pihaknya juga menghimbau warga masyarakat di kawasan tersebut agar tidak membuang sampah sembarangan sesuai dengan Perda No 6 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sampah. Hal itu juga ditegaskan dalam spanduk himbauan yang kembali dipasang di area tersebut.

Sejalan dengan itu, Ketua Perpani Buleleng, Kadek Arry Anderzen, S.Pd.,M.Pd. juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan jajaran Pemkab Buleleng terhadap laporannya. Sebelumnya pihaknya juga sudah sempat melaksanakan pembersihan di area tersebut dan memasang spanduk ajakan menjaga kebersihan di kawasan itu. Namun sejak dua hari lalu nampak kembali ada timbunan sampah yang dikhawatirkan akan terus bertambah jika tidak segera ditangani. Dengan kebersihan yang selalu terjaga diharapkan latihan yang dilaksanakan Perpani Buleleng berjalan nyaman dan lancar.