(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UNKP KESETARAAN PAKET C DI BULELENG HARI KEDUA BERJALAN LANCAR

Admin disdikpora | 17 April 2017 | 342 kali

UNKP KESETARAAN PAKET C DI BULELENG HARI KEDUA BERJALAN LANCAR

Singaraja, DISDIK TODAY | Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) Kesetaraan Paket C di Kabupaten Buleleng pada hari kedua, Minggu 16 April 2017 berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat melaksanakan pemantauan di sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) selaku penyelenggara UNKP Kesetaraan Paket C. 
Kepala Disdikpora juga berharap kondisi ini dapat dipertahankan hingga akhir pelaksanaan Ujian Nasional Kesetaraan Paket C pada 22-23 April mendatang, sehingga proses belajar mengajar pada jalur pendidikan non formal ini dapat berjalan tuntas. Hal ini sangat mendukung percepatan penuntasan wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, kehadiran peserta didik yang mengikuti UNKP Kesetaraan Paket C juga menunjukkan antusias dan semangat yang cukup baik. Tingkat kehadiran saat ini tetap seperti hari sebelumnya mencapai 93,09% dari jumlah peserta 375 orang. Mereka nampak serius dalam mengerjakan soal-soal mata pelajaran matematika dan sosiologi yang terjadwal di hari kedua ini.

Pada kesempatan ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, didampingi Kepala Seksi Kurukulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. meantau pelaksanaan UNKP di SKB Kabupaten Buleleng di Desa Pemaron, PKBM Hasta Krya di Jalan Pulau Seribu No. 1a, Singaraja dan PKBM Sari Mertha, di Desa Sudaji, Kecamatan Sawan. Sedangkan, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Seksi Peserta Didik PAUD-PNF Ketut Armaya, SH. memantau pelaksanaan UNKP Kesetaraan Paket C di PKBM Tri Sila Widya Karya yang berlokasi di SDN 3 Depeha, Kecamatan Kubutambahan.