(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UNKP KESETARAAN PAKET C HARI TERAKHIR

Admin disdikpora | 27 April 2017 | 343 kali

UNKP KESETARAAN PAKET C HARI TERAKHIR

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebanyak 350 peserta UNKP Kesetaraan Paket C Tahun Pelajaran 2016/2017 akhirnya mampu menyelesaikan tahapan ujian nasional yang diselenggarakan mulai dari tanggal 15-16 April 2017 dan 22-23 April 2017 di SKB dan PKBM yang tersebar di Kabupaten Buleleng. Dari hasil pemantauan Disdikpora Kabupaten Buleleng di hari terakhir peserta ujian masih nampak bersemangat menyelesaikan soal-soal ujian dengan mata pelajaran PKn. Demikian disampaikan Kabid PAUD-PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng, Dra. Nengah Pujiani, MAP. didampingi Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. saat menyampaikan laporan kepada Kepala Disdikpora Buleleng.

Hal serupa juga disampaikan Kasi Peserta Didik PAUD –PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ketut Armaya, SH yang melaksanakan pemantauan di PKBM Widya Kumara yang berlokasi di SDN 1 Silangjana. Dimana dari jumlah peserta sebanyak 51 orang, semuanya hadir dan nampak antusias mengikuti ujian hari terakhir.

Sampai dengan hari terakhir tercatat 350 peserta didik kesetaraan paket C yang mengikuti UNKP dari 376 peserta yang terdaftar. Ketidakhadiran peserta yang terdaftar dengan berbabagai alasan diantaranya ada yang sakit, panggilan kerja, berhenti, pindah alamat, menikah, melahirkan dan data double. Tingkat kehadiran peserta di hari terakhir tetap pada angka 93,09%.