(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-74 TAHUN

Admin disdikpora | 19 Agustus 2019 | 427 kali

UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-74 TAHUN

Singaraja, Sabtu 17 Agustus 2019|DISDIKTODAY

“SDM Unggul Indonesia Maju “ inilah tema hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun.Tema tersebut terinspirasi dari visi pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024, yang akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Untuk di Kabupaten Buleleng Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.sekaligus bertindak sebagai inspektur Upacara.Pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar, Paskibraka Kabupaten Buleleng sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih.
Ada yang unik pada peringatan hari kemerdekaan ini semua pimpinan OPD memakai pakaian payas agung (rias pengantin) dibalut dengan kain songket khas Buleleng.Dalam kesempatan ini juga hadir Hadir pula Wakil bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP.
Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir, Gde Darmaja, M.Si bertugas sebagai pembaca Naskah Undang-undang Dasar 1945. Dirgahayu Republik Indonesia, merdeka!!!