(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2018 DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 02 Mei 2018 | 395 kali

UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2018 DI KABUPATEN BULELENG

Singaraja, 2 Mei 2018 l DISDIKTODAY
Hari Pendidikan Nasional, yang disingkat HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di Kabupaten Buleleng tahun ini dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana ,S.T. sekaligus sebagai Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kab. Buleleng, Sekda Kab. Buleleng, Pimpinan TNI-Polri beserta pimpinan OPD Lingkup Kab. Buleleng serta undangan lainnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan RI dalam Sambutan Tertulis Peringatan HARDIKNAS tahun ini yang disampaikan oleh Bupati Buleleng menyatakan salah satunya bahwa Pendidikan Nasional yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dan Kebudayaan Nasional merupakan akar pendidikan nasional, dan menjadikan momentum HARDIKNAS ini sabagai refleksi diri terhadap pendidikan yang telah dilaksanakan sehingga kita mampu melangkah tegas ke depan untuk mencapai pendidikan nasional yang didambakan.

Apel Bendera memperingati HARDIKNAS berlangsung di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja berjalan khidmat dan lancar. Salah satu siswa SMK N 3 Singaraja Rizky Fadilah Hidman bertugas sebagai Komandan Upacara dan diikuti oleh peserta upacara yang merupakan perwakilan siswa sekolah, pramuka, Pegawai Negeri Sipil, TNI - Polri dan peserta lainnya.