(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 90 TAHUN  " BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA"

Admin disdikpora | 29 Oktober 2018 | 654 kali

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 90 TAHUN 
" BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA"

Singaraja, 28 Oktober 2018 l DISDIK TODAY

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 90 tahun dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan upacara peringatan dalam bentuk Apel Bendera ini mengambil tempat di Lapangan taman Kota Singaraja terpantau berjalan lancar dan khidmat.

Dihadapan para peserta upacara Wakil Bupati Buleleng membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Dengan mengusung tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia" terlihat jelas betapa pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif, cerdas dan beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang dalam kesempatan ini bertugas sebagai Perwira Upacara melaporkan jalannya upacara. Sementara kegiatan yang jatuh pada Minggu, 28 Oktober 2018 ini juga dihadiri oleh unsur DPRD Kab. Buleleng, Sekda Kab. Buleleng, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, TNI, Polri dan Unsur Kepemudaan. Seusai pelaksanaan upacara dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pemberian Penghargaan.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke - 90 tahun, Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.
Ayo..BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA!