(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

VALIDASI DAPODIKMEN KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 03 November 2016 | 583 kali

VALIDASI DAPODIKMEN KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY | Edisi Kamis, 3 Nopember 2016. Kegiatan Validasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) SMA Negeri/Swasta se-Kab.Buleleng tgl. 3 s.d 4 Nopember 2016 di SMAN 2 Singaraja. Jumlah peserta dalam kegiatan ini adalah peserta 2 orang yang terdiri dari 1 operator Dapodik dan 1 orang pendamping dari masing-masing sekolah, dengan jumlah peserta 68 orang.

Kegiatan dihadiri dan dibuka resmi oleh Kepala Disdik Buleleng yang diwakili Kabid Dikmen, I Made Sedana, S.Pd., M.Pd., Kasi Dapor Dikmen, Ketut Armaya, SH. Kepala SMAN 2 Singaraja dan Narasumber, Operator Dapodikdasmen Kab. Buleleng Dewa Ketut Sudiatmika.

Dalam arahannya Kabid Dikmen menyampaikan bahwa semua proses periodikal yang dilaksanakan harus diikuti dengan melakukan proses pemutakhiran data pada sistem pendataan Dapodik. Oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik. Di awal tahun ajaran Operator Dapodik akan melakukan proses kelulusan, proses kenaikan kelas, memasukkan Data siswa baru dan melakukan pemutakhiran terhadap seluruh data-data periodik. 
Kegiatan ini betujjuan untuk memberikan pemahaman dan memantapkan operator sekolah dalam rangka pemutakhiran data Dapodik Tahun 2017/2018.

Download disini