(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

VALIDASI PENERIMA BEASISWA DO

Admin disdikpora | 08 Januari 2019 | 515 kali

VALIDASI PENERIMA BEASISWA DO

Tejakula, 8 Januari 2019 | DISDIK TODAY
Dalam rangka pemutakhiran data siswa Penerima Beasiswa Drop Out SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SMP melaksanakan Validasi Penerima Beasiswa Drop Out Tahun 2018. Kegiatan yang dikoordinir Kasi Peserta Didik SMP, Putu Prima Suta,S.Sn. mengadakan validasi terhadap pencairan beasiswa dan keberadaan siswa DO di sekolah di wilayah Kecamatan Tejakula.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa 9 Januari 2018 dipusatkan di SMPN 4 Tejakula, dimana seluruh siswa penerima beasiswa DO berkumpul untuk menunjukkan apakah sudah melakukan print out buku tabungan mengingat pada tanggal 28 Desember 2018 sudah dilakukan transfer dana beasiswa ke masing-masing rekening tabungan penerima. Disamping itu kegiatan ini juga memastikan keberadaan siswa penerima beasiswa DO di ada dan masih bersekolah.

Dari 51 siswa penerima beasiswa di Kecamatan Tejakula, yang sudah tamat 4 orang, pindah ke luar daerah 1 orang, dan 2 orang berhenti karena memutuskan untuk bekerja. Validasi ini akan dilaksanakan secara bergilir per kecamatan sehingga benar-benar didapatkan data yang valid sehingga ke depannya pemberian bantuan tepat sasaran serta diterima oleh yang berhak.