(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

VERIFIKASI APE TAHUN 2018

Admin disdikpora | 14 November 2018 | 473 kali

VERIFIKASI APE TAHUN 2018

Denpasar, 13 Nopember 2018 | DISDIK TODAY
Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018 mengikuti Verifikasi Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018. Bersama 6 Kabupaten/Kota se Bali lainnya, Selasa 13 Oktober 2018 Pokja Pengarus Utamaan Gender (PUG) Kabupaten Buleleng mengikuti verifikasi data yang diselenggarakan oleh Tim Penilai APE Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Ruang Cempaka, Bappeda dan Litbang Provinsi Bali, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pencocokan data informasi yang diunggah Kabupaten/Kota melalui aplikasi APE dengan kondisi riil data yang ada. Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, Luh Putu Haryani, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini Provinsio Bali ijin tidak ikut penilaian APE. Hal ini dikarenakan adanya perubahan struktur organisasi perangkat daerah yang berimbas pada penyesuaian pada bidang-bidang yang ada. Namun pihak PPPA Provinsi Bali tetap secara aktif mendorong Kabupaten/Kota yang siap untuk mengikuti penilaian APE.

Tim PUG Kabupaten Buleleng yang dikomandani Kepala Dinas Arsip Daerah dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng, Drs. I Putu Artawan menayampaikan paparan kinerja PUG di Kabupaten Buleleng Tahun 2017 dihadapan Tim Verfikasi. Penyampaian materi verifikasi didukung oleh segenap perwakilan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng yang tergabung dalam Pokja PUG. Kabupaten Buleleng.

Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dihadiri Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. didampingi Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. Menyerahkan data-data dukung kegiatan Disdikpora yang sudah mengakomodir program responsif gender, seperti kegiatan pelatyihan kurikulum SMP, kegiatan keaksaraan fungsional serta kegiatan inovasi bidang pendidikan seperti Buleleng Education Expo, Buleleng Recycle Carnaval dan Posko Drop-Out.