(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

VERIFIKASI KEBERLANJUTAN PENDAMPINGAN SEKOLAH MODEL SPMI

Admin disdikpora | 14 Februari 2019 | 1583 kali

VERIFIKASI KEBERLANJUTAN PENDAMPINGAN SEKOLAH MODEL SPMI

 

Penuktukan, 14 Pebruari 2019| DISDIK TODAY

Dalam rangka keberlanjutan pendampingan sekolah model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sebagai pembina satuan pendidikan melaksanakan verifikasi ke SD Negeri 2 Penuktukan. SD yang berlokasi di Dusin Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Tejakula ini sebagai salah satu SD Model SPMI di wilayah Kecamatan Tejakula.

 

Pada kesempatan tersebut tim verifikasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd didampingi oleh Kasi Kurikulum SD, I Putu Kulawarma, S.Sos. dan staf Kurikulum SD, I Ketut Agud Susilawan, S.Pd bersama dengan Korwil Pendidikan Kecamatan Tejakula, I Ketut Landuh, S.Pd, M.Pd. dan Pengawas Binaan, Ketut Widiasa, S.Pd, M.Pd.

Melalui arahannya Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) disampaikan bahwa program pendampingan sekolah model merupakan program yang baik untuk meningkatkan kualitas 8 Standar Nasional Pendidikan. Program ini juga merupakan kesempatan yang bagus bagi stakeholder pendidikan di satuan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi sosial, pedagogik dan profesional.

Kepala SD Negeri 2 Penuktukan, I Ketut Wartaya, S.Pd, Sd. menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program pendampingan sekolah model tersebut. Tentunya dengan tetap berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Korwil, Pengawas Binaan dan LPMP Bali.

Harapannya adalah segala kekurangan 8 Standar Nasional Pendidikan di SD Negeri 2 Penuktukan dapat dicarikan solusi pemecahannya.