(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKIL BUPATI BULELENG MEMBAKAR SEMANGAT TEAM DOUBLE PUTRA-PUTRI FOPI BULELENG HINGGA DONGKRAK PRESTASI BULELENG TAMBAH 1 EMAS DAN 1 PERAK

Admin disdikpora | 13 September 2019 | 308 kali

WAKIL BUPATI BULELENG MEMBAKAR SEMANGAT TEAM DOUBLE PUTRA-PUTRI FOPI BULELENG HINGGA DONGKRAK PRESTASI BULELENG TAMBAH 1 EMAS DAN 1 PERAK
Tabanan, 10 September 2019 |DISDIKTODAY
Cabor Petanque kontingen Fopi Buleleng kembali Libas Denpasar 13-10 dalam Final Kejuaraan Petanque kategori Double Putri pada Porprov Bali 2019 Fopi Buleleng kembali goreskan prestasi di hari kelima tgl. 10/9/2019, dengan rebut 1 medali Emas dan 1 medali Perak dalam kejuaraan petanque Porprov Bali 2019 di lapangan petanque Debes Tabanan.

Dalam event bergengsi ini, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi Ketua Umum Koni Buleleng dan Ketua Umum Fopi Buleleng dalam hal ini Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Buleleng, Ir.Gde Darmaja, M.Si mampu mensuport mental dan membakar semangat atlet petanque yang bermain di laga tsb dari Semi hingga puncak Final.Wujud komitmen orang nomer 2 di buleleng bersama Ketum Koni dan Kadisdikpora ini memberikan suntikan mental yang sangat luar biasa bagi para atlet double putra dan putri buleleng utk jengah berjuang melumpuhkan lawan-lawannya hingga di puncak final.Perjuangan gigih dan bersaing ketat tsb dibuktikan oleh atlet petanque hingga mengukir dan merampas 2 medali di hari itu yakni 1 Emas di sabet team double putri dengan melumpuhkan Denpasar (13-10) dan 1 Perak oleh Doeble putra Fopi Buleleng yang sempat lumpuh di penyisihan bangkit kembali hingga ke final di lapangan petanque Debes Tabanan.

Adapun Hasil Peringkat dan Perolehan Medali Sementara akhirnya membawa Fopi Buleleng ke puncak juara Umum-I khusus di cabor petanque.Sudah 10 nomor pertandingan yang diikuti, dan dalam posisi Juara Umum-I sementara ini, yakni: Fopi Buleleng 3 medali Emas, 1 Medali Perak dan 2 Perunggu. Disusul Fopi Klungkung 2 Emas 2 Perak, 1 Perunggu dan peringkat ketiga tuan rumah Tabanan 2 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu, Penyumbang Medali Emas dari cabor petanque untuk Buleleng dari kategori Doule Putri adl: (Luh Abdi Julia Lestari,S.Pd dan Ketut Sumitri).Sedangkan penyumbang medali Perak di Double Putra adl (Wayan Sofyan Pratama dan Putu Mangku Yasa).
Sisa pertandingan lagi 1 nomor pada cabor petanque yang akan berlangsung hingga tgl 11 September 2019 nanti, yakni Double Mix kemungkinan di hari terakhir tsb semua lawan akan waspada dan bermain berhati-hati, mengingat hari terakhir yang menyisakan hanya 1 incaran medali yg tersisa.
Orang nomor dua buleleng tegas mengungkapkan kebanggaan yang luarbiasa atas perjuangan team atlet dan official Fopi Buleleng yg bersikeras pantang menyerah dalam medan tanding ketat dengan lawan-lawannya dengan menunjukkan jati dirinya sbg ciri anak buleleng selalu mempunyai jiwa patriot yg gigih dan jengah.

Ungkap Ketua Umum Fopi Buleleng Ir.Gde Darmaja, M.Si yang mengawal dari babak penyisihan di hari itu mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama serta komitmen para team Official dan atlet yang begitu kompak, sinergis dan saling suport diinternal team, dari awal persiapan hingga pada pertandingannya membuahkan hasil prestasi yang membanggakan untuk buleleng. Serta sudah melampoi target yang di inginkan dari rarget 1 emas, 1 Perak, 1 Perunggu.

Di sela-sela itu Ketua Harian Fopi Buleleng , I Gede Suwiwa telah mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Bapak Wakil Bupati Buleleng, Ketua Umum Koni Buleleng dan Ketua Umum Fopi Buleleng yg telah menunjukkan komitmetnyan sepanjang sejarah 3 x dalam mengikuti Porprov (1 eksebisi - 2 resmi) baru kali ini di kunjungi oleh petinggi-petinggi elit Buleleng, sehingga sangat memberikan suport dan aura yang luar biasa besarnya buat membakar semangat team kami bangkit kembali dalam perjuangannya yg sempat kendor di penyisihan sehingga mampu membuktikan utk mendongkrak prestasi Buleleng.
Menyapa Gopi (Sekretadus Umum Fopi Buleleng) saat di diminta komentarnya menyatakan Sangat Terharu karena hari ini adalah momen sejarah baru, Kebangkitan Jiwa Jengah Fopi Buleleng Sing Main-Main yg dulu pernah padam, kini bangkit kembali utk menghapus kesuraman petanque porprov 2017 lalu.
Upacara Penghormatan pemenang diselenggarakan oleh Panitia akan dilaksanakan hari ini 11/9/2019 pukul 08.00 wita di lapangan petanque debes Tabanan.