(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI BALI, GTK BULELENG RAIH JUARA III PADA APRESIASI GTK PAUD DAN DIKMAS BERPRESTASI 2018

Admin disdikpora | 16 Juli 2018 | 480 kali

WAKILI BALI, GTK BULELENG RAIH JUARA III PADA APRESIASI GTK PAUD DAN DIKMAS BERPRESTASI 2018

Pontianak, DISDIK TODAY|
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia gelar Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi tahun 2018 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada tanggal 8 s.d 14 Juli 2018, dengan mengambil tema "Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Karya Nyata GTK PAUD dan DIKMAS"

Sekretaris Jenderal Kemdikbud RI, Didik Riyadi hadir mewakili Mendikbud dalam acara pembukaan dan menyampaikan bahwa kegiatan apresiasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan penghargaan serta untuk meningkatkan harkat dan martabat GTK PAUD DIKMAS atas pengabdian, dedikasi dan prestasi mereka dalam meningkatkan kualitas PAUD dan DIKMAS di Indonesia, sekaligus untuk memotivasi PTK dalam berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam tugasnya.

Perwakilan GTK PAUD DIKMAS dari 34 provinsi se- Indonesia pada kegiatan ini akan berlaga pada 17 jenis lomba kategori perseorangan dan 3 lomba kategori kelompok. Dan tentunya karena ini ajang yang bertaraf nasional persaingan pun akan sangat ketat.

Kali ini utusan Kabupaten Buleleng berkesempatan mewakili Bali dalam lomba instruktur Tata Busana dan Penilik PAUD. Masing-masing dari unsur Instruktur yakni Luh Nusari dan I Made Sumiaja dari unsur Penilik.

Di penghujung acara yang jatuh pada hari Jumat, 13 Juli 2018, Sekretaris Jenderal Mendikbud RI kembali hadir untuk menutup kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan pengumuman juara melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 183/P/2018 tanggal 13 Juli 2018 yang menyatakan bahwa dari 17 lomba kategori perseorangan, perwakilan Provinsi Bali dari instruktur tata busana utusan Kabupaten Buleleng mampu meraih juara 3 (tiga) sedangkan dari lomba tutur keaksaraan yg diwakili Kab. Klungkung berhasil meraih juara 2 (dua). Sementara pada kategori lomba berkelompok, Provinsi Bali memperoleh juara 3 (tiga) untuk DEFILE dengan judul Cak Dug.