(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WALAU GAGAL AYU RISTA TETAP BANGGA

Admin disdikpora | 10 Oktober 2016 | 587 kali

WALAU GAGAL AYU RISTA TETAP BANGGA

Jakarta, DISDIK TODAY | Walau gagal menjadi Juara dalam Lomba Cipta Lagu di tingkat nasional, Kadek Ayu Rista Pradnyani tetap merasa bangga karena telah berbuat yang terbaik dan tampil maksimal sebagai Duta Bali.

Kegagalan Ayu Rista dikancah nasional ini ternyata meninggalkan catatan penting bagi pelaksanaan lomba kali ini. Sejumlah pendamping peserta yang tidak puas dengan keputusan dewan juri mengadakan protes terhadap hasil yang yang diumumkan, yakni menempatkan peserta asal Sulawesi Tenggara sebagai Juara I. Karena dia (Juara I-red) tidak memenuhi kriteria, membawakan lagu yang sama dengan di tingkat provinsi. Padahal hasil TM lagunya harus baru sesuai tema yang diberikan dewan juri.

Kabid Dikdas Disdik Buleleng, Made AStika, S.Pd.,MM. yang ikut mendampingi Ayu menjelaskan bahwa setelah diadakan protes kenapa peserta Bali tidak dapat juara. Lalu disampaikan, dewan juri menaruh curiga "Kenapa wakil Bali lancar" dalam membaca not dan membawakan lagu dengan tema yang baru. Namun demikian atas protes yang dilakukan dengan bukti-bukti cukup, akhirnya hanya membatalkan Juara I Lomba Cipta Lagu SMP Tingkat Nasional yang ditetapkan oleh dewan juri dari Sulawesi Tenggara. Dan sampai akhir kegiatan, posisi Juara I tetap kosong.

Lebih lanjut, Kabid Dikdas mewakili Kadisdik Buleleng atas nama Disdik Buleleng dan Tim Pembina/Pendamping Ayu Rista Pradnyani (Siswa SMPN 1 Singaraja), memyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Bali dan Buleleng pada khususnya yang telah memberikan support dan doa hingga Duta Bali dapat tampil dengan lancar.

Download disini