(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP ANGKA KREDIT JABATAN FUNGSIONAL GURU, LANGKAH PENINGKATAN KARIER BERKELANJUTAN

Admin disdikpora | 16 Juli 2018 | 1188 kali

WORKSHOP ANGKA KREDIT JABATAN FUNGSIONAL GURU, LANGKAH PENINGKATAN KARIER BERKELANJUTAN

Singaraja, Senin, 16 Juli 2018 l DISDIKTODAY

Pendidik dan Tenaga kependidikan (PTK) yang profesional merupakan ujung tombak untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.Dalam rangka peningkatan karier berkelanjutan, PTK harus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan secara terus menerus terkait dengan tugas dan tanggung jawab yang ditentukan oleh kariernya.

Khusus untuk Guru memang perlu perlakuan terkait dengan Penetapan Angka Kredit (PAK) ini yang akan menjadi bahan hitungan dasar supaya guru bisa naik pangkat. Dengan adanya workshop ini tentunya merupakan solusi untuk menghadapi kendala yang dihadapi serta juga memberikan semangat dan pengetahuan lebih tentang PAK. Selain itu, perlunya meningkatkan pengembangan diri dengan cara menulis karya ilmiah seperti halnya untuk guru menyangkut penelitian tindakan kelas agar lebih inovatif seperti halnya pembuatan alat peraga yang nantinya akan berimbas dalam peningkatan penilaian angka kredit.
Hal itulah yang disampaiakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kabid GTK, I Nyoman Darta ,S.Pd, M.Pd, dan Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH saat membuka secara resmi workshop angka kredit jabatan fungsional Guru SD se-Kabupaten Buleleng tahun 2018 bertempat di SD N 3 Sambangan.

Selain itu, Kadisdikpora Buleleng juga menekankan guru harus linearitas dalam artian sudah sesuai dengan ijazah yang diperoleh saat lulus kuliah serta kompetensi dan sudah dinyatakan siap untuk mengajar.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh KUPP Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Pengawas SD dan undangan lainnya. Dari data yang laporkan, sebanyak 476 orang guru SD yang merupakan perwakilan masing-masing sekolah dasar negeri yang ada di Kabupaten Buleleng akan mengikuti workshop yang diagendakan dari tanggal 16 Juli s.d. 4 Agustus 2018.

Untuk kegiatan workshop di hari pertama diikuti oleh perwakilan guru dari Kecamatan Sukasada sebanyak 58 orang dan Sawan 48 orang yang terdiri dari masing-masing sekolah diwakili oleh 1 orang guru selama tiga hari kedepan.

Sedangkan untuk besok dan selanjutnya dilanjutkan peserta dari Kecamatan Tejakula 47 orang Kecamatan Kubutambahan 47 orang, Kecamatan Seririt 50 orang, Kecamatan Gerokgak 45 orang, Kecamatan Banjar 59 orang,Kecamatan Busungbiu 46 orang dan Kecmatan Buleleng 76 orang.

Selama kegiatan berlangsung peserta diharapkan mengikuti materi workshop yang diberikan oleh para narasumber/instruktur sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.