(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP EVALUASI DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) FISIK

Admin disdikpora | 27 Oktober 2017 | 517 kali

WORKSHOP EVALUASI DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) FISIK

Surabaya, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng kembali mengikuti Workshop Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan SMP Tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMP Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk region Surabaya dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP. pada Rabu,25 Oktober 2017 INNA Simpang Hotel, Surabaya.

Workshop yang berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2017 diikuti 171 utusan Kabupaten/Kota, dari 11 provinsi. Sementara dari Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP, Ni Ketut Santrini, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara singkat menyampaikan bahwa terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) diharapkan ada kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk membangun pendidikan. Mengingat dana DAK belum memadai dalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana bidang pendidikan, maka daerah diharapkan agar mampu membantu pencapaian target pembangunan pendidikan dari dana APBD.
Workshop yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan sinkronisasi dan penjelasan teknis DAK dari panitia.