(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PEMBINAAN GTK

Admin disdikpora | 13 Juni 2017 | 658 kali

WORKSHOP PEMBINAAN GTK

Singaraja, DISDIK TODAY |Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Senin 12 Juni 2017 melaksanakan kegiatan Workshop Penilaian Kinerja Guru, Sasaran Kinerja Guru, Penelitian Tindakan Kelas dan Angka Kredit. Workshop yang mengambil tempat di SMPN 2 Singaraja dibuka resmi Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kepala Bidang Pembinaan GTK, Nyoman Darta, S.Pd.,M.Pd. dan Kasi GTK SMP, Wayan Widiada, SE menyasar Kepala Sekolah dan Guru SMP se Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora menyampaikan bahwa kepala sekolah dan guru harus mengapresiasi kegiatan ini baik dalam penyusunan Penilaian Kinerja Guru, Sasaran Kinerja Guru, Penelitian Tindakan Kelas dan Angka Kredit. Lebih lanjut diharapkan agar para guru dapat menjadi guru yang memberikan vibrasi dan guru bisa menggapai hati serta menyentuh jiwa peserta didik.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan GTK dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk dapat menyamakan pemahaman peserta tentang kebijakan substantif serta mampu mengidentifikasi permasalahan dan solusi dalam penilaian angka kredit jabatan fungsional guru. Disamping itu, juga diharapkan kepada peserta dapat mengimbaskan materi kepada rekan sejawatnya di satuan pendidikan masing-masing.

Selanjutnya, kegiatan yang melibatkan 250 orang peserta tersebar di sembilan kecamatan bertujuan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal, 12 - 15 Juni 2017.