(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PENDAMPINGAN PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 JENJANG SD

Admin disdikpora | 04 September 2017 | 801 kali

WORKSHOP PENDAMPINGAN PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 JENJANG SD

Kubutambahan, DISDIK TODAY | Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suysasa, M.Pd. Minggu 3 September 2017 membuka Workshop Pendampingan Pelaksanaan Kurikulum 2013 Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di SDN 6 Kubutambahan ini diselenggaraka oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali yang merupakan kegiatan berkesinambungan.

Kepala Disdikpora Buleleng yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala UPP Kecamatan Kubutambahan, Made Kawiasrsa, S.Pd. menyampaikan apresiasi atas semangat para guru dalam mengikuti workshop kurikulum 2013. Dalam arahannya juga disampaikan bahwa kurikulum sebagai “roh”nya pendidikan senantiasa mengalami penyesuaian dengan perkembangan jaman. Maka dari itu, diperlukan semangat dan keterbukaan dalam menerima perkembangan informasi secara bijak, sehingga jati diri dari seorang guru dalam pendidikan hendaknya mampu memberikan kontribusi yang baik dalam pembangunan karakter peserta didik.

Sementara itu, Narasumber danri LPMP Bali mngawali paparannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pendampingan ini merupakan kelanjutan dari Kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Kurikulum 2013 yang terselenggara bulan Juli lalu. Selanjutnya melalui kegiatan pendampingan ini diharapkan Kurikulum 2013 jenjang SD dapat dilaksanakan secara bertahap oleh seluruh SD di Kabupaten Buleleng.

Pelaksanaan workshop kali ini diikuti 9 sekolah imbas dengan jumlah peserta 90 orang dimana tiap sekolah pesertanya 9 orang yang terdiri dari 6 guru kelas, 1 guru agama,1 guru PJOK dan Kepala Sekolah.