(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PENGEMBANG KURIKULUM PAUD

Admin disdikpora | 25 Juli 2017 | 420 kali

WORKSHOP PENGEMBANG KURIKULUM PAUD

Singaraja, DISDIK TODAY| Senin, 24 juli 2017 mengambil tempat di aula SKB Buleleng, DISDIKPORA melalui bidang PAUD - PNF mengadakan workshop pengembang kurikulum PAUD (pendidikan anak usia dini) dengan menyasar 20 orang peserta yang terdiri dari Pengawas dan Penilik PAUD Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng didampingi oleh Kabid Pembinaan PAUD - PNF, Kasi Kurikulum PAUD - PNF dan Kepala SKB Buleleng. Narasumber berjumlah 2 orang, yaitu: Ni luh Putu Sulasmi, M.Pd (Pamong belajar SKB Buleleng) dan I Made Sumiaja, S.Pd (Penilik PAUD) dimana mereka sudah mempunyai sertifikat TOT PAUD.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam sambutannya menegaskan bahwa globalisasi telah menembus batas ruang dan waktu. Dinamika yang demikian cepat di bidang teknologi dan informasi, menuntut tindakan antisipasi dan adaptasi yang cepat. Demikian juga halnya dengan kurikulum di Indonesia banyak mengalami dinamika, hal ini berimplikasi kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan khususnya pengawas dan penilik PAUD agar selalu siap menyikapi perubahan tersebut, mengingat sesuai Tupoksi Pengawas dan Penilik PAUD memiliki peran sebagai pengendali mutu dan menganalisa dampak program PAUD di lapangan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 24 s/d 27 Juli 2017 dilaksanakan guna mempersiapkan penilik dan pengawas PAUD untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Lembaga PAUD dalam menyusun serta mengimplementasikan Kurikulum 2013.

Disamping itu setelah workshop ini berakhir TPK (Tim Pengembang Kurikulum) PAUD tingkat Kabupaten akan dibentuk agar nantinya kerangka kurikulum yang diajukan oleh lembaga bisa tervalidasi setiap tahunnya.