(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER JENJANG SD SE KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 21 Februari 2018 | 437 kali

WORKSHOP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER JENJANG SD SE KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY |
Selasa, 20 Pebruari 2018 bertempat di aula UPP Kecamatan Buleleng diselenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Pendidikan Karakter Jenjang SD Tahun 2018. Kegiatan tersebut dibuka resmi Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, SPd.,MM yang mewakili Kadisdikpora Buleleng didampingi Kepala Seksi Kurikulum SD, I Made Sudarmika, S.Pd.,M.Pd, serta Kepala UPP Kecamatan Se Kabupaten Buleleng dan sejumlah narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali.

Dalam sambutannya Kabid PSD, Made Astika menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya workshop Penguatan Pendidikan Karakter adalah sebagai upaya mewujudkan cita-cita bangsa, yakni membangun generasi emas tahun 2045. Peran guru sebagai pendidik amatlah penting dalam implementasi pendidikan karakter. Maka dari itu, pemahaman, penguasaan esensi dan teknik implementasi pendidikan karakter patut dimiliki oleh guru.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan karakter sebagai ruh dan pondasi pendidikan dikembangkan dengan olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga serta merevitalisasi dan memperkuat kapasitas ekosistem pendidikan. Melalui penguatan pendidikan karakter diharapkan nantinya akan tumbuh generasi yang siap untuk menghadapi dinamika perubahan di masa depan. Workshop yang berlangsung mulai 20 Pebruari sampai dengan 1 Maret 2018 menyasar sebanyak 289 guru SD di Kabupaten Buleleng.