(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PENYUSUNAN KURIKULUM TK TAHUN 2018

Admin disdikpora | 24 April 2018 | 852 kali

WORKSHOP PENYUSUNAN KURIKULUM TK TAHUN 2018

Lovina, DISDIK TODAY|
Guna meningkatkan kompetensi Tim Penyusun Kurikulum 2013 Taman Kanak-kanak, Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan workshop dengan menyasar 100 orang perwakilan dari lembaga TK se Kabupaten Buleleng.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari dimulai Senin, 23 sd 26 April 2018 ini bertempat di Melka-Lovina dengan menghadirkan Narasumber dari BPPAUD-DIKMAS Provinsi Bali dan Undiksha Singaraja.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PAUD-PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.AP didampingi Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. serta Narasumber dari Undiksha, DR. Aditya Antara, S.Pd, M.Pd dalam sambutan tertulisnya menekankan bahwa pakem pendidikan anak di usia TK adalah belajar sambil bermain sehingga tenaga pendidik mesti mampu berinovasi dalam menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh kegembiraan. Pada jenjang inilah awal dilakukannya pengembangan potensi anak yang meliputi sikap, pengetahuan dan spiritual melalui berbagai kegiatan pembiasaan sehingga nantinya mereka akan siap untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut disampaikan terkait dengan penyusunan kurikulum hendaknya memperhatikan situasi, kondisi, dan perkembangan yang ada di masyarakat serta tetap mengacu pada Permendikbud No. 146 tahun 2014 tentang K-13 PAUD. Dengan demikian maka akan terbentuk kurikulum lembaga yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Disdikpora juga berpesan agar peserta tekun mengikuti kegiatan sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber dan selanjutnya dapat di implementasikan di lembaga masing-masing untuk kemajuan PAUD di Kabupaten Buleleng.