(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP PROPOSAL PTK DAN PTS GURU SD DI KECAMATAN TEJAKULA

Admin disdikpora | 14 Februari 2019 | 651 kali

WORKSHOP PROPOSAL PTK DAN PTS GURU SD DI KECAMATAN TEJAKULA

Tejakula, 13 Pebruari 2019 | DISDIK TODAY

Bertempat di Aula Kantor Disdikpora Kecamatan Tejakula dilaksanakan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang dibuka Kadisdikpora Kab.Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan GTK I Putu Sriyasa, SH didampingi Kasi GTK SD, Ketut Suardika, SH dan Korwil Kec.Tejakula, Ketut Landuh.S.Pd.M.Pd.

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan GTK menyampaikan kegembiraannya karena guru-guru mau meningkatkan profesionalismanya guna peningkatan kwalitas pendidik dan tenaga pendidikan. Selanjutnya Kabid Pembinaan GTK mengharapkan dalam kegiatan workshop guru tidak sekedar mencari sertifikat walau sertifikat tersebut dapat dipakai kelengkapan naik pangkat, akan tetapi workshop ini lebih menitikberatkan pada pemahaman cara penyusunan PTK PTS sehingga dapat meningkatkan dunia pendidikan.

 

Selaku narasumber dalam acara tersebut, I Nyoman Rauh. S.Pd.SD.M.Pd yang memberikan materi berupa Karya Inovatif, Publikasi Ilmiah, dan Pengembangan Diri, sesuai Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2009. Dimana guru diwajibkan melaksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Peserta yang terdiri dari 40 guru SD se Kevamatan Tejakula ini akan mengikuti workshop selama 4 hari dari tanggal 13 s.d. 16 Pebruari 2019 pada pukul 14.00 (sore hari) agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di pagi hari.