(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WORKSHOP VERVAL PIP TAHUN 2017

Admin disdikpora | 06 Oktober 2017 | 389 kali

WORKSHOP VERVAL PIP TAHUN 2017

Cengkareng, DISDIK TODAY| Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. mengikuti Workshop Pendataan, Verifikasi dan Validasi Program Indonesia Pintar (PIP) Angkatan V Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3 – 5 Oktober 2017 dibuka oleh Dirjen Dikdasmen Kemdikbud dan diikuti oleh 224 peserta yang terdiri dari Kabid dan operator PIP dari 112 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaan disampaikan bahwa pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang sudah terlaksana adalah salah satu wujud janji presiden yang berfungsi sebagai “passport”. Disamping itu, KIP juga merupakan wujud dukungan pemerintah kepada peserta didik yang kurang mampu sebagai upaya menanggulangi putus sekolah guna mempercepat mewujudkan program wajib belajar 12 Tahun atau pendidikan universal.

Sementara itu, kegiatan workshop pendataan, verifikasi dan Validasi PIP Angkatan V Tahun 2017 diisi dengan materi diantaranya tatacara memperoleh KIP dan cara mendaftarkannya di Dapodik, tatacara pencairan dan MoU percepatan pencairan PIP antara Disdikpora dan pihak penyalur yaitu Bank Rakyat Indonesia. Khusus wilayah Bali, MoU dilaksanakan dengan Kantor Wilayah BRI Denpasar.